Meninggikan Badan Ddengan Cara Alami

meninggikan-badanMemiliki tubuh yang tinggi dan berat badan ideal adalah keinginan yang ingin dimiliki oleh setiap orang. tak sedikit orang yang merasa kurang percaya diri karena memiliki berat badan yang kurang tinggi dan merasa minder dengan tinggi badan yang tidak sama tinggi dengan rekan atau teman.

Untuk meninggikan badan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan sama halnya dengan menambah berat badan yang memerlukan perjuangan yang cukup disiplin. Tinggi badan lebih disebabkan oleh faktor genetik dari keluarga yang mungkin memiliki tinggi badan yang tidak ideal. Gen dari orangtua mempengaruhi kondisi tubuh seseorang. Tinggi badan yang kurang ideal sebenarnya dapat dicapai dengan berbagai latihan dan olahraga serta disiplin dalam menentukan dan menjalankan pola hidup yang sehat.

Tinggi badan adalah salah satu parameter pertumbuhan dan merupakan dimorfisme sexual biologis pada manusia. Penelitian tinggi badan manusia masa lampau dengan menggunakan rangka prehnistoris sangat kurang , padahal data ini dapat dipakai sebagai indikator pertumbuhan untuk pembanding dengan masyarakat modern.

Tinggi badan manusia beragam menurut pengukuran antropometri. Kelainan variasi tinggi badan (sekitar 20% penyimpangan dari rata-rata) menyebabkan seseorang mengalami gigantisme atau dwarfisme, bila tak lebih dari variasi tersebut masih bisa dikatakan normal.

Pertumbuhan rata-rata untuk setiap jenis kelamin dalam populasi berbeda secara bermakna, di mana pria dewasa rata-rata lebih tinggi daripada wanita dewasa. Selain itu, tinggi badan manusia juga berbeda menurut kelompok etnis.

Pertumbuhan tinggi badan biasanya berhenti ketika lempeng pertumbuhan (lempeng efifisis) di ujung tulang menutup. Penutupan ini terjadi sekitar usia 16 tahun pada wanita atau 18 tahun pada pria. Tetapi, kadang-kadang pada sebagian orang, baru menutup pada usia sekitar 20-21 tahun.

Berikut ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membantu meninggikan badan, yakni :

1. Tidur yang cukup

Tidur diperlukan untuk mengistirahatkan tubuh dari aktivitas seharian. Selain itu tidur diperlukan untuk merilekskan otot-otot tubuh dan merengangkan kembali sistem saraf yang tegang. Dengan istirahat yang cukup dan normal dapat membantu meninggikan badan. Normalnya wakti tidur adalah 7-8 hari.

2. Makan secara teratur

Makan dengan teratur dengan dikombinasikan dengan jumlah gizi dan nutrisi yang seimbang dapat membantu sistem metabolisme tubuh dan nantinya akan berpengaruh pada tinggi badan.

3. Olaharga di pagi hari

olahraga dipagi hari memang sangat baik untuk kesehatan ,dan untuk mendapatkan tinggi badan ideal anda bisa berolah raga seperti joging, basket, dan renang.

4. Hindari Stress

Stress merupakan ketegangan mental yang melebihi kondisi biasanya. Banyak penyakit yang bisa ditimbulkan oleh stres yang berkepanjangan seperti sakit perut, mimpi aneh, Alergi parah, kulit gatal, dan jika ini berlanjut maka secara otomatis akan mempengaruhi proses pertumbuhan anda.


>>> Cara Menambah Tinggi Badan Minimal 2-4cm dalam 1 Bulan, KLIK DISINI!


This entry was posted in Meninggikan Badan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *